logo
Home

LANGKAH KEDUA: Saudara dapat dipenuhi dengan Roh Allah

Bila saudara seorang Kristen dan telah mengundang Kristus untuk masuk didalam hidup saudara, maka Allah telah berjanji untuk memberi kita  karunia Roh Kudus.
Yesus berkata '"Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang disurga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepadaNya". Roh Kudus memberikan kita kuasa untuk dapat menjalani hidup sebagai orang Kristen. Ia seperti aliran listrik.

Sebuah bola lampu tanpa adanya aliran listrik, sekalipun sempurna, bola lampu itu tidak dapat . memberikan cahaya.. Dengan cara yang sama, Tuhan memberikan kita kuasa "arus listrik" Roh Kudus  yang memampukan kita untuk menjalankan hidup sebagai orang Kristen.

Kalau saudara harus bergumul untuk dapat mengasihi seseorang , berhentilah berjuang dengan kekuatan saudara, dan mintalah kepada Allah untuk memberikan kasihNya kepada saudara.
Tuhan Yesus ketika bergantung disalib meminta "Bapa,ampunilah mereka ,karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat" untuk orang-orang yang menyalibNya .Sehingga Ia dapat mengasihi mereka yang berbuat kekejian kepadaiNya. Roh Kudus dapat memberikan kasih Allah kepada saudara.
Alkitab berkata bahwa buah Roh adalah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemah lembutan, dan penguasaan diri. Setiap hari saudara dapat meminta Tuhan untuk memenuhi Saudara dengan Roh Kudus. Roh Kudus adalah Tuhan sendiri yang turun kedunia untuk masuk ke dalam hidup saudara.

Kita diberikan hak istimewa untuk dapat meminta Allah agar tinggal didalam kita melalui Roh Nya.  Sehingga setiap hari kita  dapat mengalami kehadiran dan kuasa Tuhan melalui Roh Kudus yang ada didalam hidup kita.

Kita dapat dipenuhi dengan Roh Kudus Tuhan.

  • 3: Saudara dapat dipenuhi dengan Roh Kudus
  • 4: Saudara dapat berjalan didalam Roh
  • langkah berikutnya