logo
Home

LANGKAH KEENAM: Bagikan iman saudara

Bila saudara mendengar kabar gembira, bukankah wajar jikalau saudara mau menceritakan kabar gembira itu kepada orang-orang lain?

Ketika saya mendapat kenaikan jabatan ditempat kerja saya, saya ingin cepat2 pulang dan menyampaikan kabar gembira itu kepada istri saya dan berkata : " Aduh senangnya !". karena iapun dapat ikut bersukacita bersama2  dengan saya. Tuhan telah memberikan kita suatu kabar baik. Kata"Injil" sebetulnya berarti "kabar baik".Kabar baiknya adalah kabar bahwa Tuhan mengasihi kita, bahwa Kristus telah mati bagi dosa-dosa kita, sehingga kita mendapat pengampunan dosa dan dapat berhubungan kembali dengan Tuhan, serta dapat masuk kesurga sebagai anak2 Tuhan. Kemudian Tuhan memberikan kita hak istimewa untuk  membagikan kabar baik ini kepada orang-orang lain. Saudara dapat menjadi  saluran untuk membagikan kasih Kristus kepada orang-orang lain. Ada banyak cara untuk saudara melakukannya. Mungkin ada yang sakit didekat rumah saudara yang dapat saudara kunjungi sambil membawakan makanan. Itu adalah cara  praktis dimana saudara dapat membagikan kasih Tuhan kepada orang lain.

Barangkali ada yang belum pernah mendengar kabar baik bahwa Kristus mengasihi mereka.
Saya dibesarkan dalam keluarga yang tidak pergi kegereja dan baru setelah saya berumur 20 tahun, ada seorang yang menceritakannya kepada saya. Tiba-tiba saja saya disadarkan bahwa Tuhan mengasihi saya dan bahwa saya  dapat memulai suatu hidup baru. Dan saya menyerahkan hidup saya kepada Tuhan.Saya tidak tahu apa itu memang waktunya yang tepat.
Yang saya tahu adalah ada seseorang yang dengan begitu berani telah membagikan kasih Tuhan kepada saya!

Saudara dapat melakukan hal yang sama dengan membagikan kasih Kristus kepada orang-orang lain. Ada sebuah contoh cerita mengenai seorang yang mobilnya mogok ditengah hujan yang deras.Dia sendirian dengan tidak ada  orang lain yang membantunya. Ada banyak orang melewatinya, tetapi mereka berjalan terus dan tidak menolong. Akhirnya seseorang berhenti dan membantu memperbaiki mobil mogok itu selama satu setengah jam.

Inilah suatu contoh kasih Kristus yang  diteruskan kepada orang lain yang tidak dikenal.
Saudara dapat membagikan kasih Kristus melalui email, untuk menceritakan kepada orang-orang lain dibagian dunia lain bahwa Tuhan mengasihi mereka. Saudara dan saya mempunyai hak istimewa untuk membagikan kasih Kristus dengan cara-cara praktis dan juga untuk menceritakan kepada mereka bahwa Tuhan mengasihi mereka. Bahwa Tuhan mempunyai rencana indah bagi hidup mereka.
Sebagaimana  seorang lain menceritakan saudara mengenai kabar baik itu, saudarapun dapat meneruskan kasih Kristus kepada orang   didekat saudara, atau  seseorang dikeluarga saudara, atau seseorang lain didunia sekeliling saudara.. Bagikanlah kasih Kristus kepada orang-orang lain.

  • 5: Saudara dapat menjadi saksi Kristus yang menghasilkan buah.
  • 6: Saudara dapat memperkenalkan Kristus kepada orang-orang lain
  • 7: Saudara dapat membantu memenuhi Amanat Agung itu
  • 8: Saudara dapat mengasihi dengan iman