logo
Home

1. Saudara dapat yakin bahwa saudara adalah seorang Kristen berdasarkan otoritas Allah dan Alkitab.

Alkitab berkata " Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan."

Alkitab juga berkata:"Tetapi semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namaNya." Jikalau saudara menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saudara dan percaya bahwa Dia mati untuk dosa-dosa saudara, maka saudara adalah seorang kristen.

Saudara bukanlah seorang kristen karena saudara sempurna, karena didalam hidup ini,  kita tidak mungkin akan menjadi sempurna. Saudara juga tidak menjadi orang kristen karena rajin kegereja, meskipun pergi kegereja adalah sesuatu yang baik.Saudara tidak menjadi seorang kristen karena merasa diri saudara sebagai orang kristen, karena perasaan kita dapat berubah.

Jikalau saudara  telah menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat saudara, maka saudara  menjadi anak Allah, dan saudara dapat bertreima kasih setiap hari kepada Tuhan karena  Kristus ada didalam hidup saudara.

Ayat-ayat pokok

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia." (Yohanes 3:16-17)

Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan. (Roma 10:13)

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,  itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. (Efesus 2:8-9)

Untuk membaca selengkapnya Klik disini

Konsep berikutnya