logo
Home

2. Saudara dapat mengalami kasih dan pengampunan Allah.

Sebagai orang2 kristen, Allah sudah berjanji didalam Alkitab, bahwa bila kita mengakui dosa-dosa kita, maka Allah itu setia dan adil serta mengampuni dosa-dosa kita dan membersihkan kita dari segala kesalahan kita.

Bagian kita adalah mengaku dosa-dosa kita dan meminta pengampunan Allah. Bagian Allah adalah memberi pengampunan.Kata "mengampuni" didalam Alkitab berarti melepaskan, membebaskan. Jadi ketika Kristus mati untuk dosa2 kita Ia menanggung atau membayar hukuman kita, dan kita dibebaskan dari segala hukuman kita.

Ini  sama sepert keadaan dimana kita berhutang kepada seseorang uang dalam jumlah besar dan  orang itu membebaskan kita dari hutang itu, sehingga kita bebas dan tidak berhutang lagi.  Kalau saudara berdosa, saudara dapat meminta  ampun didalam nama Kristus, dan Allah akan mengampuni saudara. Saudara dapat mengalami kasih dan pengampunan Allah dalam hidup saudara.

 

Ayat-ayat pokok

“ Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, ” (Ephesians 1:7).

“ Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, sebab dosamu telah diampuni oleh karena nama-Nya. ” (I Yohanes 2:12).

“ Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. ” (I Yohanes 1:9).

Untuk membaca selengkapnya Klik disini

Konsep berikutnya