logo
Home

4. Saudara dapat berjalan didalam Roh.

Sebagai orang2 kristen, kita mau menyenangkan Allah dan hidup sebagaimana Ia inginkan kita hidup. Persoalannya adalah  bahwa kita sering lebih tertarik untuk hidup menuruti keinginan-keinginan kita  sendri atau terbawa oleh godaan-godaan lainnya, sehingga kita  hidup jauh dari Tuhan. Bagaimana kita dapat menuntut hidup kristiani yang berkemenangan?

Kita dapat menuntut hidup yang berkemenangan dengan berjalan setiap hari dalam kuasa Roh Kudus.

Alkitab mengatakan  " agar selalu dipenuhi dengan Roh Kudus". Bill Bright, pendiri Campus Crusade for Christ, mempunyai suatu konsep yang ia namakan pernapasan spiritual.

Saudara menghembuskan udara kotor bila saudara mengaku dosa-dosa saudara kepada Allah. dan saudara menghirup udara bersih bila saudara menerima kasih dan pengampunan Allah dan Roh Kudus didalam hidup saudara. Bila saudara berdosa, akuilah dosa saudara dan  kemudian terimalah kasih dan pengampunan Tuhan dalam hidup saudara.

Saudara dapat menuntut hidup kristiani yang berkemenangan dengan kuasa Roh Kudus, jikalau saudara berjalan didalam Roh setiap hari.

Ayat-ayat pokok

“Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,” (Galatia 5:25).

“Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.” (Galatia 6:8).

“Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.” (Roma 8:13,14).

Untuk membaca selengkapnya Klik disini

Konsep berikutnya