logo
Home

5. Saudara dapat menjadi saksi Kristus yang menghasilkan buah.

Pengalaman terbesar  apa yang pernah terjadi didalam hidup saudara? Jika saudara seorang kristen, kemungkinan  saudara akan berkata "menjadi seorang kristen. mengetahui bahwa dosa2 saya sudah diampuni, dan bahwa saya nanti akan hidup kekal  bersama Allah disurga  untuk selama-lamanya".

Nah, kalau begitu. pekerjaan besar apa  yang dapat saudara lakukan bagi orang lain? Tentunya menolong mereka untuk dapat menjadi orang kristen dan mengalami sukacita yang sama seperti yang  saudara miliki. Menjadi seorang saksi adalah hanya  menceritakan apa yang saudara alami dan saksikan. Bagaimana caranya?

Pertama, adalah penting  untuk bersiap diri. Yakini dulu bahwa saudara adalah seorang kristen, bahwa saudara telah meminta Allah  untuk mengampuni dosa2 saudara, dan berdoa agar dipenuhi dengan  Roh Kudus.

Kedua: berdoalah untuk sesorang yang ingin saudara ceritakan mengenai Kristus.

Ketiga, bangkitkanlah keberanian saudara dan pergilah untuk berbicara  kepada seseorang, barangkali  dengan berbicara langsung  ataupun mengirim email.  Tapi, gunakanlah waktu untuk menceritakan Kristus kepada sesorang.


Saudara mungkini akan terpesona bahwa saudara dapat membuat perubahan yang kekal dalam hidup seseorang.

Ayat-ayat pokok

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah 1:8)

“Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?” (Roma 10:14).

“Dan Ia telah menugaskan kami memberitakan kepada seluruh bangsa dan bersaksi, bahwa Dialah yang ditentukan Allah menjadi Hakim atas orang-orang hidup dan orang-orang mati." (Kisah 10:42).

"Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran." (2 Timotius 4:2)

Untuk membaca selengkapnya Klik disini

Konsep berikutnya