logo
Home

7. Saudara dapat membantu memenuhi Amanat Agung itu

Jesus berkata kepada murid-muridNya : "Karena itu pergilah, jadikan semua bangsa muridKu". Perintah ini dinamakan Amanat agung.

Saudara dan saya mempunyai peranan  penting.

Saudara mungkin bertanya : "bagaimana saya bisa berperan?". Setiap kita adalah pribadi yang unik dan saudara mempunyai talenta-talenta, karunia-karunia dan kemampuan-kemampuan yang tidak bisa persis sama dengan orang lain didunia ini. Ada tiga jalan kunci yang kita dapat lakukan untuk memenuhi Amanat Agung itu.

Pertama, dengan berdoa. Doakan agar semua orang diseluruh dunia dapat datang untuk mengenal Tuhan.
Kedua, berbicaralah dengan orang-orang di lingkungan di mana dapat saudara capai dengan mudah. Ada orang-orang tertentu yang bagi mereka saudara adalah orang kristen terdekat yang mereka kenal.
Ketiga, pergilah kesegala pelosok dunia.

Saudara mungkin berkata "saya tidak mau menjadi seorang penginjil yang penuh waktu", tapi saudara dapat pergi kesuatu tempat untuk satu minggu.

Melalui internet saudara dapat gunakan email berhubungan dengan orang-orang diseluruh dunia untuk memberitakan kabar kesukaan mengenai Kristus. Kita rindu agar semua orang diseluruh dunia mendapat kesempatan untuk menerima Kristus.
Dan saudara dapat memegang peranan penting didalam membantu memenuhi Amanat Agung itu.

Ayat-ayat pokok

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,"  (Matius 28:19)

“Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.” (2 Korintus 5:20)

'Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!"' (Roma 10:15)

Untuk membaca selengkapnya Klik disini

Konsep berikutnya