logo
Home

8. Saudara dapat mengasihi dengan iman.

Alkitab berkata "Kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri". Kedengarannya mudah, bukan ?
Tidak selalu demikian. Bagaimana kalau  tetanggamu atau teman sekerjamu sulit untuk dikasihi? Bagaimana kalau  mereka pernah menyakitimu? Atau bila saudara menaruh dendam terhadap mereka? "Kasih" di Alkitab bukan sekadar suatu  perasaan atau emosi.

Kata "kasih" yang dipakai dalam Alkitab untuk "Agape",  berarti kasih Allah yang tanpa syarat.  Kasih yang tidak menuntut apa-apa. Menentukan untuk memilih apa yang terbaik bagi orang lain.
Corrie Ten Boom, adalah seorang wanita Belanda, yang di saat Pernang Dunia ke-2 menjadi tawanan di sebuah kamp konsentrasi Nazi. Setelah perang berakhir, ia bertemu dengan seorang penjaga tawanan Jerman dari salah satu kamp tersebut, dan ia bersaksi bagaimana hanya dengan kasih Kristus ia dapat sanggup mengulurkan tangannya dan menyentuh penjaga tawanan itu dan mengampuninya.


Mungkin ada seseorang  dalam hidup saudara yang memerlukan pengampunan saudara. Dengan kuasa kasih Kristus, saudara akan mampu mengasihi orang2 lain dengan iman.

Ayat-ayat pokok

Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup. Kata perempuan itu kepada-Nya: 'Tuhan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu?'" ( Yohanes 4:10,11)

“Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap."
(1 Korintus 13:4-8)

“Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.” (1 Yohanes 4:21)

Untuk membaca selengkapnya Klik disini

Konsep berikutnya