logo
Home

9. Saudara dapat berdoa dalam kejakinan.

Allah berjanji bahwa,sebagai seorang kristen, Ia akan mendengarkan doa2 saudara dan menjawabnya sesuai dengan keinginanNya. Yesus berkata "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu" Ketika saudara berpikir, saudara sedang berbicara kepada Tuhan, pikirkanlah bagaimana seseorang berbicara kepada orang lain.Tentunya pembicaraan saudara tidaklah selalu berisikan permintaan-pertanyaan saja bukan?

Sediakan waktu untuk mengatakan kepada Tuhan bahwa saudara mengasihi Dia .Ucapkanlah terima kasih untuk berkat-berkatNya didalam hidupmu Ceritakanlah kepadaNya apa yang menyakitkanmu, segala kekuatiranmu. Doakanlah orang2 lain yang saudara kenal. Doakanlah agar kasih Tuhan boleh tersebar diseluruh dunia.  Adalah baik apabila saudara menyediakan waktu yang khusus dan tanpa gangguan dengan Tuhan setiap hari, dimana saudara dapat berfokus kepadaNya.Tetapi pada saat yang sama,.Yesus juga berkata "Aku menyertai engkau senantiasa "sehingga saudara dapat berdoa setiap saat sepanjang hari ketika engkau sedang menjalani rutinitas kegiatanmu setiap harinya. Dan seperti juga orang tua kita yang senang sekali bergaul dengan anak-anaknya, Allah juga senang sekali ketika kitapun menyediakan waktu untuk bergaul denganNya.


Saudara memiliki hak istimewa untuk dapat berbicara kepada Tuhan setiap hari; dan Tuhan mengasihi saudara dan senang sekali mendengar doa2 saudara.

Ayat-ayat pokok

“Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya. (1 Yohanes 5:14-15)

“TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan. Ia melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia, mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka. ” (Mazmur 145:18-19)

“Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu." (Markus 11:24)

Untuk membaca selengkapnya Klik disini

Konsep berikutnya